Berbagai kegiatan serta pembangunan yang telah dan sedang kami lakukan dalam perjalanan Menuju Tubaba

Process

Islamic Centre & Masjid As Sobur

Landmark pertama Tubaba. Desainnya yang tak lazim merupakan penggabungan dari arsitektur modern, budaya Islam, serta Lampung. Bangunan masjid menjulang vertikal melambangkan hubungan antara manusia dengan Tuhan. Fasad beton ekspose yang sederhana menjadi latar kontras bagi berbagai simbol keIslaman penuh makna didalamnya, mencerminkan hidup di Tubaba yang sederhana namun kaya akan makna.

Sesat Agung

Balai adat untuk warga bertemu dan bermusyawarah – titik awal kehidupan bermasyarakat. Arsitekturnya modern dengan sentuhan adat lampung: pengingat bahwa kemajuan dapat dicapai ketika kita tidak melupakan nilai-nilai budaya. Kontras dengan Masjid As Sobur, Sesat Agung yang dibangun horizontal melambangkan kesetaraan dalam hubungan antar manusia.

Sekolah Seni Tubaba

Berbagai kelas & lokakarya seni untuk semua lapisan masyarakat: dari anak sekolah hingga ibu rumah tangga. Melalui kegiatan seni, program ini memiliki ambisi besar untuk membangun karakter generasi muda manusia Tubaba: punya gagasan berpikir, berani menyatakan pendapat, bersikap jujur, dan menghargai perbedaan.

Tubaba Camp

Program pengembangan karakter Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk melengkapi pendidikan formal. Melalui berbagai kegiatan kreatif selama di camp, siswa-siswi Tubaba belajar untuk menjadi individu yang berpengetahuan luas dan kritis dalam menyikapi diri sendiri, lingkungan sosial, dan ekologi.

Q Forest

Q Forest adalah sebuah hutan yang kami persembahkan untuk masa depan bumi. Hutan yang akan kami manfaatkan, tapi juga kami rawat kelestariannya. Q Forest akan menjadi area paru-paru bumi, perlindungan keanekaragaman hayati & sarana pembelajaran bagi generasi mendatang tentang pentingnya hutan bagi kehidupan. Q Forest terinspirasi dari Las Sengoq, hutan keramat sumber kehidupan leluhur kami.

kolaborator

  • andramatin Berdiri pada tahun 1998, studio arsitektur andramatin dikenal dengan pendekatan yang modern dan bersih, didasarkan pada tradisi dan kepekaan terhadap lingkungan. Karya-karya andramatin mulai dari perumahan, perhotelan, kantor, komersial, museum, pameran dan taman, telah mendapat pengakuan di berbagai media dalam negeri dan internasional.
  • Studio Dasar Studiodasar adalah biro arsitektur yang didirikan oleh Danny Wicaksono. Studio ini ada di belakang beberapa karya ternama termasuk Anjung Salihara dan Pasar Anyar. Selain sebagai praktisi, Danny juga dikenal sebagai seorang kritik dunia arsitektur.
  • studiohanafi studiohanafi didirikan pada tahun 2000 oleh Hanafi, seniman lukisan dan instalasi. Kini, studiohanafi menjadi dapur kreatif untuk beragam program kesenian, mulai dari teater, musik hingga seni rupa.
  • Semi Ikra Anggara Semi Ikra Anggara adalah seorang guru & sutradara teater. Saat ini Semi menetap di Tubaba dan bekerja sebagai direktur Sekolah Seni Tubaba.
  • Nusae Nusae adalah studio desain grafis, branding, dan desain lingkungan. Nusae memiliki tujuan untuk membuat hal hal yang baik, seperti tercermin dalam namanya yang berasal dari istilah Sunda nu saé yang memiliki arti ‘yang baik’.
  • Table Six Table Six adalah konsultan desain multidisiplin yang terdiri dari desainer, produser, dan konsultan digital.
  • Tokotype Tokotype adalah studio typeface yang merancang, mengembangkan, dan mendistribusikan typeface secara global, untuk berbagai aplikasi desain.
  • Jordan Marzuki Jordan adalah desainer grafis, produser video, dan penerbit yang berbasis di Jakarta.
  • Nation Insights Nation Insights adalah biro riset & strategi yang terdiri dari peneliti, brand planners, dan desainer. Nation membantu klien pengembangan ide produk & komunikasi berdasarkan riset terhadap manusia, masyarakat, & budaya.